Update Berita Terbaru Tawuran Suku Bali dan Lampung di Lampung Selatan Babak II

Update Berita Terbaru Tawuran Suku Bali dan Lampung di Lampung Selatan Babak II

Baru kemarin Sekelumitinfo memposting tentang Sumpah Pemuda 2012 yang mengulas masalah Aneka Tawuran yang terjadi di Indonesia Kini mulai dari tawuran antar Suku, antar Sekolah, antar warga,antar pendukung parpol, aneka aliran kepercayaan dan aneka konflik lainnya.

Ternyata pada saat yang bersamaan tepatnya Tanggal 28 Oktober 2012 kemarin yang bertepatan  dengan Hari Sumpah Pemuda 2012 di Lampung Selatan Provinsi Lampung Kembali terjadi peristiwa yang menodai Makna Sumpah Pemuda Tawuran Antara Suku Bali dan Lampung Babak II, karena kejadian serupa sudah pernah terjadi pada tanggal Tawuran Suku Bali Lampung 24 Januari lalu(24/1/2012).

Berikut Kutipan Berita Terbaru Tawuran Suku Bali- Lampung Babak II yang Sekelumitinfo peroleh dari detik,com :

“Massa menembus blokade aparat,” terang Andika, seorang warga setempat, dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (29/10/2012).

Konsentrasi massa dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Ribuan warga terus berdatangan menuju Desa Balinuraga. Pertikaian dipicu kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan salah seorang warga. Hingga pukul 14.00 WIB, konsentrasi massa terus bertambah.

Mereka datang dengan sepeda motor dan truk. Warga membawa senjata tajam dan kayu.

“Petugas kepolisian sudah berusaha memecah konsentrasi massa. Jarak warga dengan Desa Balinuraga sekitar 3 km. Semoga tidak terjadi apa-apa,” tuturnya.

Mengenai Identitas korban detik.com juga menyatakan “Tiga orang meninggal dunia dalam bentrokan antarwarga di Lampung Selatan. Berikut identitas ketiga korban tewas, berdasarkan data resmi Kepolisian.
Identitas ketiga korban bentrok di Lampung:

1. Marhadan Bin Samsinur, 35 tahun, warga Lampung, alamat Dusun Jembatan Besi, Desa Gunung Terang Kalianda, Lampung Selatan.
2. Jahiya bin Abdullah Lalung, 30 tahun, warga Lampung, alamat Jati Permai, Kalianda, Lampung Selatan.
3. Alwi Nazar bin Solihin, 35 tahun, warga Lampung, Dusun Sukaraja, Desa Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan.

Sementara bentrok di Lampung juga mengakibatkan sejumlah kerugian materiil. Antara lain 5 rumah dan sebuah warung sembako terbakar.

Sekelumitinfo berharap agar pihak-pihak yang terkait dapat secara tepat menangani masalah konflik ini secara tuntas; Jangan sampai ada Tawuran Suku Bali – Lampung Babak III

Semoga Semangat Sumpah Pemuda 2012 dapat menjadi pemersatu pihak pihak yang bertikai

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s