Keren Panasonic Luncurkan fitur “Corat-Coret” di TV

Keren Panasonic Luncurkan fitur “Corat-Coret” di TV

 
Pertarungan di kancah televisi pintar berbasis IPTV semakin ketat. Di ajang pameran elektronik Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Senin (7/1/2013) waktu setempat, Panasonic meluncurkan fitur terbarunya bernama My Home Screen, yang akan ditanamkan di setiap piranti televisi pintar Panasonic Viera. 

Fitur ini akan menjadikan televisi memiliki kemampuan mengenali penggunanya melalui teknologi pendeteksi wajah (face recognition), setelah itu menawarkan dan mendistribusikan tampilan serta konten yang menjadi pilihan penggunanya. Pola ini mirip komputer yang menyediakan fungsi login ke masing-masing akun pengguna dan setiap pengguna bisa mengkustomisasi kontennya. 

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Shira Kitajima, President of Consumer Marketing Amerika Utara di Mandalay Bay, Las Vegas. Menurut Shira, Panasonic Viera tertentu nantinya akan dilengkapi kamera yang mampu mengenali penggunanya sehingga bisa langsung menawarkan tampilan dan menu favorit sang penggunanya. 

Dalam fitur terbaru tersebut juga menyertakan kemampuan mengenali perintah suara dari penggunanya. Fitur lain adalah kemampuan “Swipe and Share 2.0” yang akan menjadi andalan di era tablet. “Fungsi ini akan membolehkan pengguna untuk melihat foto dari tablet atau telepon di Panasonic TV,” kata Kitajima. 

Ketika foto tersebut sudah tampil di layar televisi, maka penggunanya bisa mengedit langsung melalui layar televisi. Dalam presentasi di Gedung Mandalay Bay, ditunjukkan bagaimana membubuhkan teks dalam sebuah foto kenangan dengan menggunakan pena layar sentuh. Setelah diedit, foto dan bahkan video tersebut bisa didistribusikan ke perangkat Android atau iOS secara mudah. 

“Sekarang ini merupakan waktu-waktu yang begitu menantang bagi kami, tapi di era mendekati 100 tahun sejarah Panasonic, kini Panasonic selalu mampu mengatasi keadaan dan hadir lebih kuat,” kata Shiro Kitajima.

Panasonic menyadari, kini merupakan saat yang tepat bagi perusahaan untuk membangun ekosistem yang akan memanjakan konsumen untuk mengakses konten, terutama melalui display layar televisi. 

Dalam kesempatan tersebut, Panasonic juga mengumumkan untuk merilis 32 televisi di tahun 2013, termasuk 16 plasma dan 16 model LED. Untuk mematangkan ekosistem yang dibuatnya, Panasonic sudah menjalin kerja sama dengan Youtube untuk memastikan fitur Panasonic Viera dengan mudah bisa memainkan video YouTube dari smartphone yang ada kemudian tampil dengan mudah di Panasonic TV. 

http://www.thecrowdvoice.com/post/panasonic-luncurkan-fitur-corat-coret-di-tv-6001345.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s